Wednesday, September 1, 2010

City of God

Pemain: Alexandre Rodrigues, Leandro Firmino, Phellipe Haagensen

Film yang berdasar kisah nyata ini terjadi di Rio, Brazil pada tahun 1960. Bercerita tentang 3 orang anak yang tumbuh dalam kemiskinan, tindak kejahatan, dan narkotika. Adalah Zee (Leandro Firmino) yang berambisi untuk menguasai seluruh kota dengan menjadi gangster. Dibantu sepupunya Benny (Phellipe Haagensen), yang selalu meredam emosi Zee dan tergolong baik untuk ukuran seorang gangster. Sedangkan Rocket (Alexandre Rodrigues) menempuh jalur lain yang sangat disukainya, yaitu sebagai fotografer.

Zee berhasil menguasai kota dengan menghabisi geng narkotika lainnya dengan cara sadis, mengecualikan 1 geng yang dipimpin Carrot (Matheus Nachtergaele), teman dari Benny. Benny sendiri akhirnya memutuskan untuk mundur dari dunia gangster dan tinggal bersama kekasihnya. Tetapi dia terbunuh pada malam perpisahannya.

Bagaimana nasib Carrot sepeninggal Benny? Siapa yang akan meredam emosi dan ambisi Zee? Apakah Rocket berhasil menjadi seorang fotografer?

Film ini dipenuhi intrik balas dendam yang tiada habisnya, dan berfokus pada perjuangan seorang anak untuk keluar dari dunia hitam. Terbukti lingkungan dan kesempatan sangat berperan menjadikan seseorang baik atau jahat. Tetapi tetap diri sendiri lah yang mengambil pilihan.



No comments:

Post a Comment