Wednesday, September 1, 2010

The Notebook

Pemain: Ryan Gosling, Tim Ivey, Rachel McAdams
The Notebook starts with a kakek-kakek yang membacakan sebuah cerita kepada seorang nenek-nenek di sebuah rumah sakit. Cerita itu ia bacakan dari sebuah notebook, yang isinya tentang sepasang kekasih bernama Allie Hamilton dan Noah Calhoun. Mereka bertemu di sebuah karnaval, awalnya Allie selalu menolak ajakan Noah untuk keluar, tetapi akhirnya dia menerima setelah double date dengan teman mereka. Sejak saat itulah mereka menjadi lovey-dovey couple selama musim panas. kerjaannya ciumaaan mulu, enek deh (mana gue lagi makan ketoprak, wueek)

Seperti film-film lainnya, hubungan mereka ternyata tidak disetujui oleh orang tua Allie! Mereka tidak ingin Allie mendapatkan pasangan yang hanya seorang buruh seperti Noah. Akhirnya orang tua Allie mengirim Allie ke New York (iya bukan ya? lupa) untuk sekolah, meninggalkan Noah dan segala impian mereka.
Setelah 7 tahun di New york, Allie bertemu pria lain yang bernama Lon Hammond Jr. yang kaya, berkedudukan tinggi dan sebagainya. Karena merasa 7 tahun tidak mendapat kabar dari Noah, akhirnya Allie menerima Lon, bahkan mereka pun siap menikah. Noah yang menjadi prajurit perang sempat melihat Allie dengan pria lain, akhirnya dia memutuskan untuk kembali ke kampungnya, dan membangun rumah impiannya sendiri (benar-benar sendiri, gak pake tukang) apalagi rumah impian itu sudah dibeli oleh ayahnya khusus untuknya.
Saking hebatnya rumah itu, banyak orang yang menawarnya, dari $5000 sampai $50.000 tapi semua ditolak oleh Noah, mengingat rumah impian ini adalah rumah yang memang menjadi impiannya dan ada mimpi-mimpinya bersama Allie, dulu. Saat Allie sedang fitting baju pengantin, secara tidak sengaja ia melihat koran yang ada artikel Noah dengan rumah 200 tahun nya itu.
Esoknya ia pamit kepada tunangannya untuk pergi ke Sea-something dengan alasan ingin menyendiri dulu. Di sana, ia menemui Noah dengan rumah impian mereka itu. Mereka hanyut dalam kisah masa lalu, dan menyadari bahwa cinta diantara mereka masih ada. Ternyata, Noah mengirim surat kepada Allie selama setahun setiap hari, yang disembunyikan oleh orang tua Allie. Merasa masih saling mencintai, akhirnya mereka bercumbu-cumbu dan kembali merajut mimpi bersama.
Sampai akhirnya ibu Allie datang, dan meminta Allie untuk benar-benar memilih, apakah Lon Hommand dengan masa depan cerah, ataukah Noah dengan segudang cinta yang mereka miliki bersama.

Jadi, siapakah yang dipilih Allie? Dan Siapakah sebenarnya Kakek-kakek berpenyakit jantung dan Nenek-nenek yang terkena Alzheimer itu? Bagaimana kisah Allie dan Noah berakhir?



No comments:

Post a Comment