Tuesday, May 3, 2011

Pierce Brosnan

Pierce Brosnan adalah seorang aktor film, televisi dan produser film dan juga aktivis linkungan hidup. Pierce Brosnan memegang 2 kewarganegaraan yaitu Irlandia dan juga Amerika, lahir pada tanggal 16 Mei 1953 di Drogheda, County Meath, Irlandia. Serial Televisi pertama Pierce Brosnan adalah Remingston Steele dimana di serial itu membuat Pierce Brosnan terkenal.

Film yang sangat apik yang pernah di perankannya adalah film action agen rahasia James Bond  dalam Golden Eye, Tomorrow Never Dies, The World Is Not Enough dan Die Another Day. Sukses di Film James Bond, Pierce Brosnan pun terlibat untuk menjadi pengisi suara video Game James Bond 007: Everything or Nothing. Pierce Brosnan pun pernah mendapatkan gelar sebagai Aktor pendukung terburuk saat memerankan sebagai Sam Carmichael pada film Mamma Mia!.

Pada tahun 1993 Pierce Brosnan membintangi film Mrs Doubfire, kemudian pada tahun 1997 Pierce Brosnan membintangi Dante’s Peak dimana dia memerankan sebagai ahli vulkanologis. Sejak meninggalkan peran sebagai James Bond, Pierce Brosnan membintangi beberapa film seperti The Matador dan Seraphim Falls.

Pierce Brosnan menjadi warga Amerika pada tahun 2004 dan dia menjadi aktifis lingkungan hidup dan bekerja pada proyek-proyek seperti The Topkapi Affair, Caitlin dan The Big Biazarro.

No comments:

Post a Comment