Tuesday, May 3, 2011

Toby Kebbell

Tobby Kebbell lahir di Pontefract, Yorkshire pada tanggal 9 Juli 1982. Pertama kali Tobby Kebbell mendapat peran dalam film Dead Man’s Shoes. Saat itu ia mendapat nominasi pendatang baru untuk British Independent Film Awards dan mendapat pujian untuk perannya itu. Kebbel kemudian muncul kembali di Oliver Stone’s Alexander dan Match Point.

Tobby Kebbel memenangkan nominasi sebagi aktor pendukung terbaik dalam British Independent Film Award pada tahun 2007. Pada bulan desember 2007, Kebbell mendapat peran untuk sebuah serial BBC The Street, Jimmy McGovern’s yang memenangkan BAFTA untuk drama seri terbaik.

Pada tahun 2008, Tobby Kebbel mendapat peran bersama bintang lainya yaitu Tom Wilkinson, Gerard Butler dan Thandie Newton dalam film RocknRolla yang ditulis dan di sutradarai oleh Guy Ritchie. Di film RocknRolla Kebbel mendapat peran sebagai musisi yang kecanduan. di film itu mengantarkan Tobby Kebbel mendapat penghargaan Best The Sun’s Actor.

Film-film yang perch dibintangi Tobby Kebbel: 2004: Dead Man’s Shoes, Northern Soul, Alexander. 2005: Match Point. 2006: Wilderness. 2007: Control. 2008: RocknRolla, The German. 2009: Tea and Biscuits, Cheri. 2010: Prince of Persia: The Sands of Time. 2010: The Sorcerer’s Apprentice (bersama Alfred Molina, Teresa Palmer, Jay Baruchel, Nicolas Cage)

No comments:

Post a Comment