Wednesday, May 11, 2011

Will Smith

                                                       
Willard Christopher Smith, Jr yang lebih terkenal dengan nama Will Smith, lahir di Philadelphia Barat, pada tanggal 25 September 1968. Will Smith seorang Aktor, Produser Film dan juga musisi Rapper dan juga ayah dari Jaden Smith. Will Smith telah mendapatkan ketenaran di dunia Musik, Televisi dan Film. Pada bulan April 2007 salah satu media besar Newsweek mengatakan bahwa Will Smith adalah seorang “Power Full Actor on Planet”. Will Smith telah di nominasikan 4 Golden Globe Awards, dua Academy Award dan Will Smith telah memenangakan beberapa penghargaan Grammy Award.

Pada akhir 1980 Will Smith cukup dikenal sebagai seorang Raper dengan nama The Fresh Prince. Pada tahun 1990, ketenaran WIll Smith meningkat ketika membintangi serial televisi The Fresh Prince of Bel-Air. Acara televisi yang disiarkan di NBC itu hampir selama 6 tahun dari mulai tahun 1990 sampai dengan 1996.  Pada pertengahan 1990 an, Will Smith mulai beralih ke film dan akhirnya membintangi film Blockbuster dan film nya berhasil Box office. Bahkan film yang dibintangi Will Smith masuk dalam sejarah, karena  delapan film yang di bintanginya berturut-turut mendapatkan pendapatan kotor lebih dari $100 juta.

Beberapa Film Will Smith yang mencapa Box Office dan menghasilkan Jutaan Dollar adalah: Bad Boys, Bad Boys II, Independence Day, Men in Black, Men in Black II, I, Robot, The Pursuit of Happyness, I Am Legend, Hancock, Wild Wild West, Enemy of the State, Shark Tale, Hitch and Seven Pounds. Dan dari Film Six Degrees of Separation, Ali dan The Pursuit of Happyness, menerima nominasi Oscar Aktor terbaik.

No comments:

Post a Comment