Saturday, September 4, 2010

It's Complicated

Pemain: Meryl Streep, Alec Bladwin
“Apa jadinya bila dua pasangan yang dahulu bercerai kembali dihadapkan pada perasaan bahwa mereka jatuh cinta lagi terhadap satu sama lain? Apakah mungkin mereka akan rujuk dan bersatu kembali ?

Begitulah Jane (Meryl Streep) yang mau tak mau harus kembali berhadapan dengan mantan suaminya, Jake (Alec Baldwin) dikarenakan tengah menjelang hari kelulusan putranya. Hubungan Jane dengan Alec pun tidak terlihat renggang seperti kebanyakan pasangan yang sudah bercerai, malah mereka tampak saling bergurau tanpa menyimpan dendam sedikitpun. Sekalipun itu Jane merasa sedikit minder dengan istri baru Alec yang lebih muda darinya dan lebih seksi.

Tak disangka Jack kembali memendam hasrat dengan mantan istrinya itu. Gairah seksual Jake pun lebih terdorong ketika dia bertemu dengan Jane. Jane pun secara terang-terangan merespon perasaan Jack tersebut dan kembalilah mereka merasakan gejolak ketika dulu masih berpasangan. Namun, ada perasaan yang bergelayut cukup rumit dalam diri Jane, karena Jane merasa bahwa hubungannya bersama Jack kini adalah hal yang terburuk, bahkan Jane mengkonotasikannya sebagai ‘affair’. Di sisi lain, Adam (Steve Martin) yang seorang arsitek pribadi Jane diam-diam mendekatinya pula. Jane sempat terbuai dengan sosok Adam yang berstatus sama dengannya yaitu sudah bercerai. Serangkaian kekonyolan, kecemburuan, dan bumbu-bumbu seks pun melengkapi alur cerita komedi romantis yang begitu sederhana ini.

No comments:

Post a Comment