Thursday, September 23, 2010

The Coffin (Thailand)


Pemain: Ananda Everingham, Karen Mok


Ritual tradisional yang telah lama dijalani masyarakat Thailand itu hingga kini masih dijalani. Bahkan ritual yang dinamakan Long Thor Tai ini sempat tercatat di Guiness Book of World Record saat ratusan orang melakukannya bersama-sama.

Diilhami dari ritual itulah Eakkachai Aueklongdhram, yang juga pernah menyutradarai Beautiful Boxer, membuat film yang luar biasa ini.

Diceritakan secara terpisah dan paralel, tokoh utama dalam film ini adalah Chris (Ananda Everingham) dan Sue (Karen Mok). Keduanya tidak saling mengenal namun mereka sama-sama mengikuti ritual Long Thor Tai dengan alasan yang berbeda. Chris rela tidur dalam peti supaya kekasihnya yang sedang terbaring koma di rumah sakit, Mariko (Aki Shibuya), dapat sadar kembali. Sedangkan Sue, ingin agar ia sembuh dari penyakit kanker paru yang dapat mencabut nyawanya kapan saja.

Setelah keduanya menjalani ritual peti mati itulah kisah yang membuat bulu kuduk merinding. Memang tak lama setelah ritual tersebut Mariko berhasil sadar dan Sue terbebas dari penyakit kanker – walaupun di hari ia mendapat kabar gembira tersebut Jack, sang tunangan tewas akibat kecelakaan – namun di tempat terpisah baik Chris maupun Sue mulai dihantui oleh serangkaian kejadian mengerikan.

Tak ingin terus-terusan menderita, mereka lantas mencoba menyelidiki ada misteri apa dibalik peristiwa-peristiwa menakutkan tersebut. Apakah mereka berhasil lepas dari gangguan hantu? Ada hubungan apa antara Chris dan Sue? Semua pertanyaan itu bisa anda temukan jawabannya di bagian akhir film.









No comments:

Post a Comment