Friday, September 3, 2010

Mencari Subtitle Film dengan mudah

Subtitle atau Caption film sering digunakan untuk menterjemahkan film agar mudah dimengerti oleh penonton. Seringnya subtitle digunakan untuk menterjemahkan film ke bahasa lain.
Kalau anda gemar download film dari Internet, anda mungkin sering kebingungan mencari subtitle yang pas dengan film yang anda download. Terkadang tulisan yang muncul timingnya tidak/belum pas dengan adegan yang muncul di layar, apalagi jika anda mencari subtitle dalam bahasa tertentu, akan menjadi sangat sulit mencari subtitle yang tepat.
Di Internet banyak website yang menyediakan subtitles, diantaranya :

* OpenSubtitles – http://www.opensubtitles.org
* SubtitleSource – http://subtitlesource.org
* MySubtitles – http://mysubtitles.org
* SubDivx – http://subdivx.com

Namun untuk mencari subtitle yang pas, terkadang kita harus mencari di lebih dari 1 sumber.
Ada cara lebih mudah untuk mencari subtitle dari film yang ingin anda tonton, yakni menggunakan software gratis yang bernama Sublight .
Sublight dapat didownload di sini, cara menggunakan sublight cukup mudah, anda tinggal pilih video/film yang ingin anda cari subtitle-nya, kemudian subtitle akan otomatis fetch informasi yang ada di video tersebut seperti Judul film dan tahun pembuatan.








Langkah selanjutnya anda tinggal filter bahasa apa saja yang ingin anda cari kemudian anda klik “Search Subtitles” untuk mulai mencari subtitle film yang ingin anda tonton.
Setelah daftar subtitle muncul, anda dapat tonton film tersebut langsung dari program Sublight (dengan external player) atau anda download subtitle tersebut ke HDD anda untuk anda tonton di lain waktu.
sub2




Selamat Mencoba..!

No comments:

Post a Comment