Saturday, September 4, 2010

Valentine's day

For once in my life I have someone who needs me
Someone I’ve needed so long
For once, unafraid, I can go where life leads me
And somehow I know I’ll be strong
For once I can touch what my heart used to dream of
Long before I knew
Someone warm like you
Would make my dreams come true

For once in my life I won’t let sorrow hurt me
Not like it’s hurt me before
For once, I have something I know won’t desert me
I’m not alone anymore

For once, I can say, this is mine, you can’t take it
As long as I know I have love, I can make it
For once in my life, I have someone who needs me

“For Once In My Life” Stevie Wonder
Di negara Amerika Serikat (AS) Valentine’s Day dirayakan secara luas. Paling tidak ini yang ditampilkan dalam film Valentine’s Day (2010). Mungkin karena di sana relatif tidak berbenturan  dengan isu agama seperti di Indonesia (IMHO saya tidak bermasalah dengan individu-individu yang merayakan Valentine’s Day walaupun saya sendiri tidak pernah ber-Valentine’s Day :) ). Fenomena inilah yang ditangkap oleh New Line Cinema untuk memproduksi film Valentine’s Day dan diedarkan bersamaan dengan momen Hari Valentine.

New Line Cinema tampaknya tidak mau ambil resiko kalau film ini sampai gagal sehingga di-casting-lah ‘rombongan artis-artis Hollywood’ yang namanya sedang bersinar. Eh, tapi ada yang senior juga kok hehehe… Garry Marshall dipilih sebagai ‘komandan’ film ini. Marshall sudah sangat fasih mengolah film-film romantic comedy seperti Pretty Woman, Frankie and Johnny, Runaway Bride, dan The Princess Diaries.
Saking panjangnya daftar nama  aktor/aktris yang bermain sebagai main characters di film ini kita bakal kewalahan kalau menyebutnya dalam satu tarikan napas  . Kita mulai saja. Tarik napas. Tahan. Mulai..!! Jessica Alba, Jessica Biel, Jennifer Garner, Ashton Kutcher, Julia Roberts, Bradley Cooper, Eric Dane, Kathy Bates, Patrick Dempsey, Hector Elizondo, Jamie Foxx,  Topher Grace, Anne Hathaway, Anne Hathaway ^_^ , Carter Jenkins, Queen Latifah, Taylor Lautner, Taylor Swift, George Lopez, Shirley MacLaine, Emma Roberts, Bryce Robinson!! Buang napas. Congrats..!! We did it….!! ^_^
Kisahnya mengambil setting di Los Angeles masa sekarang (makanya ada BlackBerry yang lulus casting ikut bermain  di film ini.. :p ) yang berlangsung selama sehari penuh mulai dari pagi sampai malam hari pada tanggal 14 Februari (pastinya!). Porsi cerita dibagi sama rata untuk semua pemain, tidak berfokus pada satu karakter atau pasangan tertentu. Ceritanya sendiri tidak perlu diperinci. Yang pasti dalam satu hari ini akan ada jatuh cinta, patah hati, pertengkaran, pengkhianatan, tangis, tawa, kemarahan, kekecewaan, pencarian, harapan, kehilangan, kebahagiaan, kehangatan keluarga, dan juga persahabatan.
Saya memberi catatan khusus buat Bryce Robinson. Anak laki-laki berusia 10 tahun ini ini bisa menjadi ‘the next big thing’ di dunia film. Aktingnya di Valentine’s Day terlihat natural sekaligus pintar. Mudah-mudahan ia semakin jeli memilih peran untuk film-film berikutnya.

Karena terdiri atas beberapa cerita maka ending film ini pun beragam. Ada yang klise (tentu saja ini untuk mengemban citra Valentine’s Day). Ada juga ending yang menarik. Ending favorit saya adalah “pasangan” Bradley Cooper – Julia Roberts yang baru bertemu dan berkenalan ketika menjadi penumpang di dalam satu pesawat yang sama.

Situs rottentomatoes.com rasanya terlalu kejam dengan hanya memberikan rating 18% untuk film ini. Film ini ga masuk kategori sampah kok. OK, maybe it’s got nothing new to offer. Namun kalau Anda butuh tontonan romantic comedy, film ini masih layak ditonton. Lagipula ada beberapa line dialognya yang menggelitik dan mengandung unsur humor yang cerdas. Jangan lupa ada deretan casts yang bisa menjadi sarana cuci mata yang cukup menyenangkan hehehe…


No comments:

Post a Comment