Wednesday, September 1, 2010

Mengaku Rasul

Pemain: Jian Batari, Ray Sahetapy
Gonjang-ganjing tentang aliran sesat di tanah air, -bahkan juga di manca negara-, seolah tak pernah ada habisnya. Ide tentang orang biasa yang kemudian mengaku sebagai nabi baru agaknya menarik untuk diangkat ke layar lebar. Cerita macam inilah yang kemudian oleh Starvision dalam film yang bertajuk Mengaku Rasul dan disutradarai oleh Helfi Kardit.

Sebagai pengantar oleh rumah produksinya disebutkan bahwa film ini dibuat untuk jadi inspirasi dan bekal masyarakat, khususnya generasi muda terhadap fenomena aliran sesat yang marak terjadi di tanah air.

Bicara soal agama umat memang dituntut agar menjaga kesucian aqidah. Dan bicara aqidah, tak lepas dari rasul yang diutus di tiap zaman kepada setiap umatnya. Belakangan ini memang banyak aliran sesat yang pemimpinnya mengaku rasul baru yang diutus untuk melakukan penyucian aqidah penganutnya. Macam yang tengah dilakukan oleh guru Samir (Ray Sahetapy) dalam film ini.

Ceritanya dimulai ketika hubungan cinta Rianti (Jian Batari) dengan Ajie (Alblen) ditentang orang tua. Di mata mereka, Ajie anak band yang urakan dan pengangguran. Riantipun minggat. Untuk menenangkan pikiran, Rianti bergabung dengan padepokan Guru Samir. Ajie menyusul Rianti untuk mengajak pulang. Namun Rianti sudah berbeda, bahkan intim dengan Reihan (Iksan Idol) anak Samir. Sebaliknya, Ajie menemui banyak keganjilan di padepokan itu, hingga membuatnya menuding itu sebagai aliran sesat. Sayangnya Rianti tak perduli, bahkan tak menolak ketika hendak dikawini oleh sang guru.









No comments:

Post a Comment