Wednesday, September 15, 2010

RAMBO III


Starring : Sylvester Stallone
ilm bertajuk "Rambo III" hasil karya sutradara Peter MacDonald pada tahun 1988 ini memulai kisahnya di Thailand. Di negeri Gajah Putih itu, John Rambo menikmati kehidupan tenangnya dengan membantu para pendeta membangun kuilnya. Di waktu selang, Rambo bertarung dengan para petarung kickboxing untuk mendapatkan biaya hidup dan juga untuk membantu pembangunan kuil itu. Ketika ditemui Kolonel Trautman yang mengundangnya untuk bergabung dalam sebuah misi rahasia di Afghanistan.

Misi rahasia itu adalah operasi pengantaran misil Stinger pada para Mujahidin, pejuang kemerdekaan yang melawan invasi Uni Soviet ke Afghanistan. Namun Rambo menolak karena merasa perang sudah usai dan Trautman pun tidak memaksanya. Akhirnya Trautman bersama timnya pun berangkat ke Afghanistan untuk menjalan misi rahasianya itu. Sayangnya misi itu menjadi berantakan lantaran ketahuan pihak Rusia dan Trautman pun ditahan dan disiksa oleh pihak militer Rusia, terutama Kolonel Zaysen (Marc de Jonge).


Malah tidak hanya itu, Rusia hendak menjadikan Trautman sebagai sandera untuk mempermalukan pihak Amerika Serikat. Tentu saja Amerika Serikat pura-pura tidak tahu dan menolak dikaitkan dengan Trautman. Namun Rusia membuat kesalahan besar dengan menahan Trautman. Sebab begitu mendengar Trautman yang merupakan figur ayah baginya menderita di tangan Rusia, Rambo langsung saja berangkat ke Afghanistan untuk membebaskan Trautman. walau misinya secara resmi tidak dibantu pemerintah AS, namun Rambo dengan mudah mendapat bantuan dari para Mujahidin untuk menyusup ke benteng Rusia dan membebaskan Trautman yang dipenjara di sana. Mampukah Rambo melawan satu pasukan besar Rusia dan belum lagi benteng tempat Trautman ditahan dijaga ketat ? Bagaimana Rambo dan para Mujahidin menghadapi pasukan Rusia dan juga pasukan komunis Afghanistan yang bersenjata lengkap dan didukung peralatan militer canggih?





No comments:

Post a Comment