Tuesday, August 31, 2010

The Chronicles of Narnia: Prince Caspian



Pemain: Ben Barnes, Georgie Henley

Hak seorang pangeran atas takhtanya dicabut. Dia mengumpulkan pasukan dan berusaha menyingkirkan raja palsu dari negerinya. Tapi akhirnya, duel mempertahankan kehormatan antara dua prialah yang akan memutuskan nasib seluruh dunia.

Kali ini petualangan 4 bersaudara Pavensie (Lucy, Edmund, Susan dan Peter) kembali lagi ke Narnia karena Prince Caspian perlu bantuan. Dengan terompet ajaib Ratu Susan, maka ke empat bersaudara itu pun kembali lagi ke dunia yg telah 1 tahun mereka tinggalkan.

Ternyata di Narnia waktu telah berjalan selama ratusan tahun, dan ke dua raja serta Ratu telah menjadi legenda yang banyak orang bahkan tidak mempercayainya. Pohon-pohan dan hewan sudah tidak bisa berbicara lagi, bahkan para dwarft sudah hampir tidak ada.
Tapi masih ada beberapa orang yang percaya kl cerita itu adalah cerita yg pernah terjadi, bahwa Sang Singa adalah pembuat Narnia pada jaman lampau. Dan Narnia Lama (seperti yang mereka sebut untuk jaman itu) adalah benar adanya. Salah satunya adalah sang Pangeran sendiri.

Pangeran Caspian (Caspian ke-10) tinggal bersama pamannya, seorang Lord Protector Narnia, Miraz dan istrinya yang berambut merah, Prunaprismia. Mereka Adalah Bangsa Telmar, yang datang dari Sungai Telmar dekat Shudering Wood. Mereka (Caspian I; Caspian si Penakluk) menaklukkan Narnia, berperang melawan hewan-hewan berbicara, menidurkan peri-peri, dan mengusir penduduk asli Narnia lama dan membangun Narnia baru yang tanpa keajaiban, lebih seperti dunia kita yang membosankan, penuh dengan sekolah-sekolah, penjara, anak-anak yang dipukul orang-tuanya, dan lain-lain.

Keturunannya yang kesembilan bernama Caspian IX. Ia memiliki putra yang ia beri nama Caspian X. Tetapi tahtanya direbut adiknya (Paman Caspian X) yang bernama Miraz. Ia dengan istrinya yang berambut merah, Prunaprismia membesarkan Caspian X dan melarang seruh anggota kerajaan dan rakyatnya mendengungkan Narnia Lama. Suatu hari Caspian (yang masih kecil) berbicara pada Miraz, betapa menyenangkannya Narnia Lama. Karena terkejut, dengan marah ia bertanya dari mana ia mengetahui hal itu, dengan polos Caspian berkata dari perawatnya, (yang ternyata adalah seorang Dwarf setengah manusia yang menyusup ke dalam istana) dan beberapa hari kemudian, perawat yang sangat disayanginya itu diusir tanpa diberi kesempatan untuk berpamitan dengan Caspian.selanjutnya download saja filmnya.

No comments:

Post a Comment