Tuesday, August 31, 2010

Sky of Love / Koizora (Jepang)

Cerita di awali dengan seorang wanita yang sedang duduk di kereta, memandang langit biru serta mengenang cinta pertamanya. Mika, seorang gadis kelas satu SMA, mempunyai teman , Aya, yang menyukai seseorang dari kelas D bernama Nozomu. Saat Aya ingin meminta nomor ponsel Nozomu, Nozomu malah tertarik dengan Mika. Untungnya Aya langsung memotong pembicaraan Nozomu dengan memberi nomor ponselnya. Mika yang merasa seperti orang ketiga langsung mengambil langkah untuk menghindar. Belum juga beberapa langkah, Mika nabrak teman Nozomu. Merasakan tatapan yang tajam dari teman Nozomu tersebut, Mika langsung lari.
Suatu hari, Mika kehilangan ponselnya. Setelah mencari di penjuru kelas, ia merasa telah menjatuhkannya di perpustakaan maka ia mencari di perpustakaan. Ponselnya ketemu ketika ponsel tersebut berbunyi. Mengira Aya yang menelpon, Mika menjawab "Terima kasih aya, aku sudah nmenemukannya". Tapi ternyata yang menjawab adalah suara cowok. Waktu ditanya ini siapa, si cowok menjawab "Rahasia".
Cowok ini ternyata rajin banget nelpon Mika. Pagi-siang-sore-malem. Sampai akhirnya Mika ngajak ketemuan. Mika penasaran banget sama ni cowok soalnya ni cowok tau semua tentang Mika tapi Mika gak ngerti apa-apa tentang ni cowok. Akhirnya mereka ketemuan di kolam renang sekolah. Pas ketemuan, Mika kaget ternyata cowok yang sering nelpon dia itu Hiro, temen Nozomu yang waktu itu ditabraknya. Karena shock, Mika lari.
Pas pulang sekolah, Mika ngeliat Hiro nanem bunga yang tadinya mau dikasih ke dia. Dari situ Mika sadar kalo ternyata Hiro tu anak yang penyayang. Dari situ hubungan Mika dan Hiro berlanjut alias pacaran. Mantan pacar Hiro, Saki, yang ga terima Hiro punya pacar lagi, nyuruh orang buat 'melukai' Mika. Disini keliatan gimana Hiro sangat menyayangi Mika. Apalagi pas Mika diejek sama temen-temennya. Hiro mati-matian belain Mika.




Suatu hari Mika ngomong kalo dia lagi hamil anaknya Hiro. Hiro yang seneng banget langsung laporan ke kedua orang tuanya. Hiro juga minta ijin ke kedua orang tua Mika. Walopun masih belum disetujuin sama ortunya Mika. Hiro tetep berusaha untuk menjadi ayah yang baik buat bayinya. Sayangnya, pas malam natal, Mika keguguran soalnya Mika pernah jatuh gara-gara didorong Saki. Lalu Mika ma Hiro memutuskan bahwa tempat Hiro nanem bunga dianggap kuburan buat anak mereka dan berjanji tiap malam natal akan datang berkunjung.
 
 
Memasuki tahun ke 2, sikap Hiro berubah. Dia mulai menjauhi Mika bahkan minta putus. Mika yang ga terima mereka putus selalu berusaha mencari alasan kenapa Hiro berubah. Sampai Hiro menghilang dari sekolah, Mika akhirnya menyerah.
Lambat laun Mika menemukan seseorang yang dapat mengisi kekosongan hatinya, yaitu Yuu yang seorang mahasiswa. Selain sebagai pacar, Yuu juga sebagai tentor Mika karena Mika akan masuk ke perguruan tinggi.
Tiap malam natal, Mika tetap mengunjungi anaknya. Suatu malam, ketika Mika mengunjungi anaknya, Mika bertemu seseorang. Tadinya dia mengira itu Hiro (kunjungan sebelumnya juga sempat ketemu Hiro) tapi ternyata itu Nozomu. Dari mulut Nozomu-lah Mika mengetahui bahwa selama ini Hiro mengidap kanker.
Disinilah Mika mengalami dilema. Akankah dia melanjutkan cintanya yang baru? atau kembali untuk merawat cinta pertamanya?

Rilis: 2008
Pemain: Yui Aragaki, Haruma Miura
Genre: Drama
Kualitas: DVDrip



1 * 2

No comments:

Post a Comment