Monday, August 30, 2010

Messengers 2: The Scarecrow

Pemain: Erbi Ago, Dercy Fowers


Messengers 2: The Scarecrow berawal dari sebuah keluarga yang memilki ladang jagung yang hampir gagal panen karena serangan burung gagak. Karena kejadian ini John Rollins (Norman Reedus) hampir putus asa dan ingin segera memanen sisa jagung yang masih bisa diselamatkan. Namun belum aksi itu dijalankan bapak dua ini menemukan sebuah boneka sawah (Scarecrow) atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai orang-orangan sawah yang bertujuan mengusir burung agar tidak memakan padi yang siap dipanen.

Awalnya John ragu untuk memasang boneka ini di ladangnya, apalagi anak laki-lakinya juga merasa ada yang tak beres dengan boneka itu. Namun karena pengaruh  Jude Weatherby (Richard Riehle) John akhirnya memasang boneka itu di tengah ladang jagungnya. Tanpa di duga, boneka tersebut membawa berkah bagi ladangnya. Diawali dengan matinya burung gagak yang menyerang ladang mereka sampai dengan saluran irigasi yang berhasil megeluarkan air untuk menyirami ladang. Dan puncaknya adalah kembali hijaunya ladang jagung tersebut dan menghasilkan jagung-jagung siap jual. Namun dibalik keberhasilan ladang mereka yang kembali hijau ada misteri yang sebenarnya merupakan awal keluarga tersebut terancam.

Walaupun di film ini tidak ditemukan nama-nama besar, namun sepertinya hal itu akan Anda lupakan setelah menyaksikan film ini. Dengan setting, konsep cerita serta adegan-adegan mengagetkan didalamnya, nama besar pun seperti terlupakan. Adegan yang menurut saya kejam adalah ketika pisau yang fungsinya memotong jagung dari pucuknya, digunakan untuk membelah punggung kita, bisa dibayangkan kan? Film ini sudah rilis pada bulan mei di negara asalnya, Amerika. Namun bagi pecinta film horor di Indonesia sepertinya Anda masih harus bersabar, karena menurut info yang kami dapatkan film ini baru akan tayang minggu depan. Jadi jangan sampai lewat ya!


No comments:

Post a Comment