Monday, September 20, 2010

The Pink Panther 2

Starring : Steve Martin, Jean Reno
Inspector Jacques Clouseau (Steve Martin) bukanlah seorang polisi yang brilian namun tak akan ada yang menyangkal jika keluguan dan keberuntungannya kadang malah membuatnya menjadi seorang detektif yang handal membongkar kasus kejahatan.

Saat seorang pencuri bernama The Tornado tiba-tiba saja muncul dan mencuri beberapa benda berharga, kepolisian Perancis tak punya pilihan selain kembali menugaskan Jacques Clouseau yang semula dipindahkan ke bagian lalu lintas. Bekerja sama dengan kepolisian dari berbagai negara, kepolisian Perancis membentuk sebuah tim pemberantas kejahatan yang beranggotakan polisi dari berbagai negara.

Jacques Clouseau kemudian dikirim untuk bergabung dengan tim yang beranggotakan Chief Inspector Randall Pepperidge (Alfred Molina) dari Inggris, Inspector Vicenzo Brancaleone (Andy GarcĂ­a) dari Italia, Kenji Mazuto (Yuki Matsuzaki) dari Jepang dan Sonia Solandres (Aishwarya Rai) dari India. Ternyata, dari sekian banyak benda berharga yang dicuri The Tornado, ada satu berlian berharga mahal yang disebut The Pink Panther yang juga menjadi simbol negara Perancis yang tak dapat digantikan.

Maka mulailah tim penyelidik dari berbagai negara ini menelusuri jejak yang ditinggalkan The Tornado. Seperti biasa, selama penyelidikan, banyak terjadi kejadian konyol akibat ulah dari Jacques Clouseau yang kadang seolah dikejar-kejar kesialan.
Mampukah Jacques membongkar kasus tersebut dengan segala tingkah lakunya?




No comments:

Post a Comment