Friday, September 3, 2010

Shinobi (Jepang)


shinobi dalam bahasa jepang sendiri artinya “ninja”, ya filmnya sekitaran ninja gitu deh
SHINOBI pada dasarnya bercerita tentang perang antara dua klan ninja terkuat di zaman kekuasaan Tokugawa Ieyasu, sekitar abad 17 (1600 M).
Dua klan ninja ini, Iga (Tsubagakure) dan Kouga (Manjidani) , masing2 memiliki pendekar2 yang kemampuannya di luar nalar manusia biasa, misalnya, membunuh hanya dengan menatap mata lawan, atau meniru wajah seseorang hanya dengan menyentuh wajah orang tsb dll. Kedua klan ini sejak dahulu sudah bermusuhan satu sama lain, tapi masing2 berusaha tidak mengganggu untuk menghindari perselisihan yang lebih jauh.


Menyadari kekuatan kedua klan ini, Pendeta Tenkai (gw lupa nama panjangnya - dia jg muncul di film Azumi), khawatir kalo keduanya bakal menjadi ancaman bagi kekaisaran Tokugawa di kemudian hari dan membujuk kaisar untuk menggelar kontes yang menentukan klan mana yang lebih kuat. So kedua klan ini diadu-domba. Tiap klan dipersilahkan memilih 5 jagoan terbaik yg mereka miliki dan berduel dengan lawannya dari klan lain sampai mati. Rencana si Tenkai licik ini sebenarnya ingin menghabisi kedua klan serta menghancurkan desa tempat mereka tinggal, jd menang atau kalah tetap aja hancur.




No comments:

Post a Comment