Wednesday, March 9, 2011

Beauty And The Beast

Disebuah pedesaan pinggiran, hiduplah seorang ilmuwan tua bernama Maurice. Dia sangat berambisi untuk memenangkan nobel penghargaan penemuan paling bergengsi. Dia tidak hidup sendiri, melainkan dia hidup berdua bersama putri tunggalnya, Belle. Belle adalah gadis tercantik di desa itu. Tak ayal, banyak pria berniat meminangnya. Tak terkecuali, preman desa, Gaston. Gaston mencintai Belle karena kecantikannya semata, bukan karena hatinya. Belle tidak seperti gadis pada umumnya, meskipun dia cantik, Belle tidak menghabiskan waktunya hanya untuk berdandan, dia menghabiskannya didalam perpustakaan.

Membaca dan bersenandung, adalah kesenangan Belle. Didalam perpustakaan, ada satu buku yang membuatnya tergila-gila, yaitu buku dongeng tentang pangeran yang dikutuk karena tidak mengenal kasih sayang. Semuanya berawal saat Maurice pergi ke luar kota untuk mengikuti lomba penemuan terbesar. Ditengah jalan, Maurice tersesat dan dikepung sekawanan serigala. Kemudian, Philip, kuda yang ditunggangi Maurice ketakutan dan hampir masuk kedalam jurang. Karena spontan kaget, Philip berbalik sehingga Maurice pun terjatuh di hutan gelap. Maurice yang ketakutan berlari tak tentu arah. Sampailah ia didepan gerbang sebuah kastil tua. Diapun segera memasukinya untuk meloloskan diri dari kejaran serigala lapar.
Tak disangka, kastil tua itu milik seorang pangeran yang dikutuk menjadi monster buruk rupa karena kesombongannya. Seluruh penghuninya pun berubah menjadi benda-benda, bukan lagi manusia. Maurice langsung saja dijebloskan kedalam penjara menara yang menyeramkan.

No comments:

Post a Comment