Friday, February 11, 2011

Chicken Little (2005)

Kali ini Disney membuka cerita film ini lain dari biasanya, ceritanya dimulai ketika Chicken little sedang membunyikan lonceng tanda bahaya kota, karena ulahnya ini maka terjadilah kepanikan di seluruh kota, tabrakan beruntun di setiap perempatan jalan, penduduk berlarian kesana kemari mereka panik karena pneduduk kota berpikir ada bahaya yang mengancam kota Oakley Oaks.

Tapi ternyata itu hanya ulah Chicken little. Menurutnya akan ada Alien yang menyerang kota mereka makanya ia membunyikan lonceng itu. Tentu saja alasan itu membuat warga kota jadi kesal dan marah terhadapnya, bahkan media cetak setempat meliput kejadian ini dan menyalahkannya, dari sinilah awalnya ia di cap looser oleh teman-temannya. Karena ulahnya ini, Ayahnya (suara di isi oleh Garry Marshall) meminta maaf kesemua penduduk kota karena anaknya telah membuat mereka panik.


Balik lagi ke Chicken Little, karena kejadian itu ia merasa bersalah tetapi ia tetap meyakini apa yang dia lakukan itu benar dan bukan hayalan dia semata, ia berjanji suatu saat akan membuktikan itu kepada semua orang. Tapi sialnya, di hari pertama sekolah dia sudah ketinggalan bus jemputannya dan kehilangan celananya saat mengejar bus tersebut. Di sekolah pun ia masuk kategori anak yang tidak favorite bersama dengan ke 3 sahabatnya; si bebek jelek yang berhati baik “Abby” (suara di isi oleh Joan Cusack), Merry ikan kecil yang selalu memakai helm yang berisi air, dan Runt babi yang manis tetapi sangat gemuk.

Bagaimana caranya membuktikan kalau ia bisa menjadi anak favorite? Dan bagaimana mengembalikan kepercayaan Ayahnya?. Caranya mudah saja, bergabung ke tim baseball dan mengikuti jejak sang ayah yang pernah menjadi bintang di tim baseball sekolah. Tapi ide ini sangat tidak mungkin mengingat kondisi fisik Chicken little yang tidak mendukung, tetapi berkat perjuangan dan tekat yang kuat akhirnya ia berhasil membuktikan ke temannya dan ayahnya kalau ia mampu masuk tim baseball dan punya andil akan kemenangan tim.
Dengan bantuan ketiga sahabatnya, suatu malam ia mendapat kesempatan untuk membuktikan kepada penduduk Oakley Oaks mengenai mahluk asing. Tapi ternyata kesempatan itu gagal lagi, ini mengakibatkan semua warga mencemohkannya. Seperti film animasi Disney yang lalu - lalu ending ceritanya selalu di buat happy ending, begitupun dengan cerita Chicken little kali ini.


Secara keseluruhan film ini sangat menarik karena gambarnya yang dinamis, menyegarkan, soundtrack yang keren, Alur cerita yang menghibur dan tidak membosankan selain itu banyak pelajaran moral yang bisa di ambil dari cerita film “Chicken Little”.









 

No comments:

Post a Comment