Wednesday, February 9, 2011

waiting for superman

Buat orang Timur seperti kita, Amerika jelas adalah sebuah negara yang maju dengan pasti warganya pun mendapatkan pendidikan yang sangat maju pula. Nyatanya, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Sistem pendidikan umum yang dijalankan di negeri Paman Sam ini nyatanya tak sebagus yang terlihat dari luar, banyak celah pada sistem yang membuat mereka yang tak terlalu 'beruntung' jadi terlewatkan dari program mencerdaskan bangsa ini.

Sistem pendidikan Amerika memang sempat membuahkan orang-orang besar nyatanya tak lagi berjalan sebagaimana mestinya. Semboyan bahwa sistem pendidikan Amerika tak akan menjangkau semua anak ternyata hanyalah sebuah semboyan yang tak berwujud. Jutaan anak Amerika ternyata tak cukup beruntung untuk mengenyam pendidikan ini. Bukannya mendorong mereka untuk lebih maju, sistem pendidikan yang berjalan justru malah seolah menghalangi mereka dari kemajuan.

Davis Guggenheim, sutradara yang sempat meraih piala Oscar lewat film dokumenter berjudul AN INCONVENIENT TRUTH di tahun 2006 lalu mencoba membuka mata dunia dengan membuat film dokumenter berjudul WAITING FOR SUPERMAN ini. Para murid, keluarga mereka dan para pengajar adalah sumber materi yang menjadi bahan Davis dalam menyusun kisah tragis berdurasi 102 menit ini.


Dukload
Or
Hotfile

No comments:

Post a Comment