Wednesday, February 9, 2011

The Duchess


Film ini mengetengahkan cerita tentang perkawinan dan keluarga aristokrat Inggris Georgiana (Kiera Knightley) sebagai Duchess of Devonshire. Cerita dimulai saat keluarga Georgiana kedatangan Duke of Devonshire (Ralph Fiennes) yang bermaksud melamar Georgiana. Keluarga Georgiana sangat senang dan berharap banyak atas pernikahan tersebut.

Jauh panggang dari api, ternyata Duke of Devonshire adalah seorang yang pendiam bahkan tidak menunjukkan kemesraan saat bersama dengan Georgiana. Yang diperhatikan hanyalah kedua anjing peliharaannya. Ibu Georgiana, Lady Spencer (Charlotte Rampling) membesarkan hati Georgiana, bahwa Duke of Devonshire akan berubah seandainya Georgiana dapat memberi putra yang sangat diidam-idamkan.

Dalam kesehariannya di Devonshire, Georgiana muncul sebagai tokoh yang sangat dikagumi oleh masyarakat dan tokoh-tokoh setempat. Banyak para politisi yang mempergunakan kesempatan berdekatan dengan Georgiana untuk mempromosikan diri mereka.

Tak lama kemudian Georgiana mengandung. Sementara Georgiana sibuk dengan kegiatannya, ternyata Duke mengumbar nafsu dengan banyak wanita. Hal inipun diketahui Georgiana. Tak lama kemudian Georgiana melahirkan anak perempuan, bukan anak laki-laki seperti yang diharapkan Duke. Kekecewaan kembali melingkup Duke dan iapun kembali larut dengan kedua anjingnya dan terlibat perselingkuhan dengan banyak wanita.
Saat berkunjung ke kota Bath untuk berobat, sambil berharap dapat memperoleh keturunan laki-laki, Georgiana bertemu dengan Elizabeth Bess (Hayley Atwell) yang sebelumnya didekati oleh Duke. Bess sendiri sebenarnya telah menikah dan memiliki 3 anak laki-laki. Pernikahan Bess yang gagal menyebabkan ia tidak dapat bertemu dengan ketiga putranya. Kesepian Georgiana membuat ia mengajak Bess untuk tinggal bersama di Devonshire.

Tak dinyana Georgiana menemukan Bess dan Duke berselingkuh. Bess menjelaskan bahwa ia terpaksa berbuat demikian agar Duke dapat menekan suaminya untuk menyerahkan ketiga anaknya padanya. Keinginan Georgiana mengusir Bess dari Devonshire-pun ditentang oleh Duke. Bess-pun tetap tinggal di Devonshire bersama ketiga putranya dan Georgiana menyaksikan bagaimana Duke sangat menyayangi ketiga putra Bess.

Waktu berlalu kedatangan Charles Gray (Dominic Cooper), politisi muda, membuat Georgiana mabuk kepayang. Dalam posisi yang serba salah, Gerogiana menawarkan satu kesepakatan dengan Duke, bahwa Duke boleh menikah dengan Bess asalkan Georgiana diperbolehkan berdekatan dengan Gray. Hal ini membuat Duke marah besar dan memperkosa Georgiana....untuk selanjutnya saksikan saja film nya.


No comments:

Post a Comment