Wednesday, February 9, 2011

Hancock


Pemain : Will Smith, Charlize Theron
John Hancock (Will Smith) adalah seorang pemabuk jalanan yang memiliki kekuatan layaknya seorang superman. Dengan kekuatan itu, ia menolong orang banyak. Namun, respon masyarakat atas berbagai pertolongan Hancock adalah tidak seperti respon masyarakat terhadap superhero biasanya; seluruh masyarakat mengecam tindakan Hancock yang lebih banyak menyebabkan kerugian daripada keuntungan saat ia melakukan pertolongan, karena pertolongan yang ia lakukan selalu "tidak biasa".

Pada saat menyelamatkan seorang humas (hubungan masyarakat -public relations-), Ray Embrey (Jason Bateman) dari kecelakaan lalu lintas, Hancock ditawarkan makan malam di rumah Ray. Pada saat mereka makan malam di rumah Ray, istri Ray, Mary (Charlize Theron) terkejut dan heran akan kedatangan Hancock, dan langsung menyatakan sikap tidak suka padanya. Setelah selesai makan malam, Ray memberi Hancock kartu namanya, dengan tujuan Hancock dapat bekerjasama untuk mempromosikan berbagai produk perusahaan Ray yang bermerk "All-Hearts".

Pada saat memikirkan proses bekerjasama tersebut, Hancock akhirnya setuju dan keesokan harinya Hancock mendatangi rumah Ray. ray mengatakan kalau masalah utama Hancock adalah sifatnya. Untuk mengubah imej Hancock di masyarakat, Ray mengusulkan rencana agar Hancock pura-pura berperilaku sopan dan mau menurut tuntutan polisi terhadap berbagai perusakan, dan masuk ke penjara selama dua minggu. Hancock setuju dan rencana itu berjalan cukup baik.


Setelah dua minggu, Ray mengunjungi Hancock di penjara dan memberikan seragamnya sebagai seorang superhero agar imej pahlawan pemabuknya hilang; dan beberapa hari setelah itu, panggilan tugas datang untuk Hancock untuk mengatasi perampokan bank. Hancock berhasil mengatasi masalah tersebut dan berhasil membuat imejnya berubah, juga dia mulai belajar untuk menghargai orang lain dengan mengucapkan kata "kerja bagus" pada setiap petugas polisi yang ia jumpai.


Still-Big -1
Still-Big -1
Still-Big -1
Still-Big -1
Still-Big -1


No comments:

Post a Comment