Monday, February 7, 2011

SYAHADAT CINTA


Film ini menceritakan tentang petualangan anak muda kota yang bengal, tukang mabuk, dan suka berkelahi, dalam mencari jati diri, cinta dan tuhannya

Film berkisah tentang Iqbal (Arief Rahman) terhentak penyesalan karena membuat ibunya, Ibu Dewi (Minati Atmanagara) celaka hingga menderita koma. Penyesalan tersebut membuatnya terjun kedunia pesantren pimpinan Kyai Shidiq (H Muchtar Sum). Disanalah ia mencoba mencari Tuhan sekaligus ingin mengalahkan masa lalu yang kelam.

Ternyata perjalanan pencariannya itu tak mudah. Perilaku metropolis membuat dirinya tidak sabar berbenturan dengan aturan serta tata cara perilaku orang pesantren. Iqbal akhirnya mengalami friksi dengan berbagai orang, diantaranya adalah Aisyah (Imel ) yang tak lain adalah cucu dari sang Kyai.

Dirinya kemudian terusir dari lingkungan pesantren, dan ia terdampar di Solo. Namun dikota inilah ia bertemu dengan Ibu Jamilah (Donna Harun) yang miskin tapi Sholeh. Ditempat inilah ia menemukan keangungan Islam, dan bertekad untuk menjadi seorang mualaf. Tetapi di saat ia mulai menemukan Tuhan, jsutru dirinya berurusan dengan aparat, tersangkut masalah teroris.


No comments:

Post a Comment